Social Icons

Thursday, May 3, 2012

Cerpen cinta


“Plung… Tak…!” sebuah bola basket dilempar ke ring tapi malah membalik memantul mengenai kepala anak gadis kelas 3 SD yang satu iini..
“Aww…. Huaaaa.. hiks hiks.” Anak itu menangis tersedu sedu
“Yah payah… mangkannya klo pendek ga usah so jago-jagoin masukin bola deh..” kata salah seorang temannya..
“Hiks.. hiks..” anak itu masih dengan isakan tangisnya

“Udah.. jgn nangis..” kata anak cwo yang datang menghampirinya
“io..?? ngapain kamu di sana?? Sono..” *maklum anak 3 Sd ngomongnya jaka sembung*
“ Nanti kamu bisa ko masukin bolanya ke ring..” kata cwo yang di panggil io tadi
“Nanti kapan??” kata cwe itu jutek.. *kecil2 galak.. gue pites lu.. hehhe*
“Ck… ya nanti lah klo lo udah gede.. gedeeee…….bgt.. Setante2..”
“Pletak…” cwe tadi menjitak kepala io dan langsung pergi
“Agni….!!” Panggil io..
Agni hanya menoleh ke belakang dan mencibir lidahnya
“Wlee…!! :P”
“Huft..” io kesal..

7 tahun kemudian
“Plung….Tak..!!” kembali bola yang di lempar ring tapi malah membalik memantul.
“Aghh… sialan..” kata’y sambil melambungkan bola basketnya setinggi mungkin karena kesal..
Ga jauh dari lapangan basket cwe  bernama agni itu masuk ke dalam rumah
Tiba2
“Heh…!!” ada seorang cwo yang menyapanya meskipun nyapa’y ga ngenakin bgt
Agni menoleh dan mengkerutkan dahinya tanda dia bertanya siapakah gerangan..
“Mau tanding sama gue??”
“Lo siaapa??”
“Ck lo takut ya tanding sama gue?? Lo tuh takut klo bolanya ga masuk ke ringg dan malah mantul balik..?? ya kan?? Bilang aja klo takut…” kata cwo itu meremehkan
“Heh.. denger ya.. pertama gue ga tau lo tuh siapa….” Kata agni yang merasa asing dengan wajah anak tersebut
“Ke 2.. gue ga pernah takut sama yang nama’y COWO…!! Ngerti lo?? Lets play…!!!!” k,ata agni berlari ke lap. Basket dan mendribel bolannya.. yang di ikuti cwo itu..




“Three.. point..” kata cwo itu yang beberapa saat setelah main..
Agni kesal..dan lansung merebut bolanya dari tangan cwo itu.. agni bersiap melempar bolanya berharap dia bisa memasukannya setidaknya dia msih bisa menyimbangi score..
1…2…3…..
Apa yang terjadi..? “Plung..!!”
“YES……..!!” agni berhasil memasukan bolanya
“Se?? three point too…” kata agni merasa lebih tertantang
Cwo itu merasa sudah lelah dan meminum minumannya..
“Gue ga tau klo lo tuh jago juga main basket..” kata cwo itu
Agni seketika memperhatikan wajah cwo itu yang msih di penuhi dengan keringat
Seakan wajah yang tadi asing baginya berubah menjadi wajah yang tak asing lagi
“Score kita sama… oh ya nama lo siapa?” tanyanya
“Gue??” tanya agni
“Ga.. kucing… ya iya lah elo…” kata cwo itu
“Ga penting… gue mau pulang…!” kata agni jutek..
“Ck.. cwe aneh…” kata cwo itu kesal “Lain kali… klo lo make celana jangn bolong2.. kya preman aja… preman pasarrr…” teriak cwo itu karena agni udah masuk rumah
“BODO..!!” balas agni

@kelas
“Morning all…” si cwo biang gosip ini dateng ke kelas
Semua tak peduli dengan ozy si cwo biang gosip yang memasuki kelas,bagi mereka udah ga bisa di bilang lebay lagi klo tuh cwo manis udah masuk ke kelas.. toh emang si ozy tuh muka tembok.. bodo amat deh di omongin orang.. *hehe sory FZ*
“Ag.. ada anak baru loh..” kata ozy
“Terus apa hub. Nya sama gue??” tanya agni dengn dingin
“Ga ada..”
“Ya udah…” kata agni lagi
“Tapi tapi anak yang baru ini udah menarik perhatian semua anak cwe loh ag..” lanjut ozy
“So?? Lo pikir gue tertarik?? GA!..” kata agni
“Lo kan cwe jadi jadian mana mungkin trtarik sama cwo..?” kata ozy
“Sialan lu…”
“He..he…”
Beberapa saat kemudian bu uci memasuki kelas
“Anak2.. kita kedatangan murid baru…silahkan nak.. perkenalkan nama mu..” pinta bu uci
Anak itu memasuki kelas.. pandangan anak2 cwe tertuju padanya kecuali agni..
Tapi seketika agni yang tadinya santai berubah menjadi setengah kaget dan mati.. *halah*
“Dia…??” batin agni
Anak cwo itu mulai memperkenalkan nama’y
“Nama saya mario stevano aditya haling.. saya pindahan dari manado.. *ceritanya* kalian bisa manggil gue io?? Rio? Atau terserah lah..”
“NO hp??” celetuk salah satu murid cwe.
“Huuuuuu……..”
Suasana kelas jadi rame saat Rio datang…
“Rio kmu duduk di belakang agni ya..” kata bu uci..
Rio menganggukan kepala di sertai senyuman yang membuat cwe sekelas melayang.. *penulis juga melayang tuh klo di senyumin Rio.. hahhaha*

“OH.. nama lo tuh agni??” bisik rio dari bangku belakang agni
“Ck.. berisik..!!” sahut agni

Setiba di rumah.. Agni menubruk saudara kembarnya ify
“Aw….!!” Rintih ify
Agni sama ify emng jauh beda..
Di liat dari penampilan udah jelas lah yang di bilang Rio tadi klo agni tuh selalu memakai celana kebangsaannya yang bolong di bagian lutut lah.. paha lah.. bahkan ada di mana2 bolong’y.. ckckck…
Sementara ify.. dia anak yang kalem baik cantik dan ramah.. ify mempunyai rambut yang lurus sebahu.. beda dengn agni dia mah punya rambut bagus tapi di iket mulu rambutnya jadi ga kelihatan wanitanya…
Konon sejarah agni berubah jadi cwo karena paksaan dari ayahnya..

“Knp sih lu??” tanya ify
“Sini deh….!1” agni menarik tangan ify
“Aw….!!” Ify merintih ke 2 kalinya

Di ruangan perpustakaan..
Rumah mereka emang luas jadi sengaja di bikin perpus kecil kata mama sih buat agni sama ify belajar2 dikit gitu deh,,
“Fy.. lu masih punya fto waktu kita perpisahan SD ga??” tanya agni
“Masih.. tuh ada di rak buku ambil aja..” kata ify
Agni membuka album SD’y 1/1 dia sesaat tersenyum melihat wajahnya yang msih polos..
“Dari tadi tuh album di bolak balik aja.. nyari siapa sih ag??” tanya ify
“Eh iya.. fy.. masih inget ga sama yang nama’y io??” tanya agni
“Mario stevano aditya haling??” tanya ify meyakinkan
“Ha?? Ga tau deh gue lupa nama panjang’y..” kata agni masa bodo
“Ck.. ya kenal lah… dia kan sahabat lo ag.. masa lo lupa sih?? Parah bgt lo sahabat sendiri di lupakan….” Kata ify
Agni tersenyum terpaksa….
“Kayanya sih iya fy.. anak baru di kelas gue tadi seakan mirip sama Rio..”
“Berarti gawat dong?? Rio tuhkan ga suka klo lo jadi cwo ag.. dia tuh dari SD suka lo yang kalem…” kata ify
“Tenang aja.. kayanya di ga tau.. mungkin lupa siaapa gue…”
“Oh..” jwb ify
“Berarti bener dia Rio.. sekian lama dia hilang di jakarta ternyata dia ada lagi..” batin agni.
Agni sama Rio waktu itu emng pisah SMP saat lulus SD..


@kelas
Di bangku agni menemukan sepucuk surat..
Begini isinya

Hay… gue suka sama lo.. meski gue tau lo tuh cwe tapi gue merasa lo tuh keren dan cakep lagi…

Singkat padat dan jelas.. agni membolak balik suratnya tapi ga ada pengirimnya..
“Ck.. surat ga jelas….” kata agni yang membuang surat itu ke tong sampah
Emang dasar agni… cuek bebek klo masalah cinta2an
“Cie… dapet surat nih ye… ada juga ya yang suka sama lo?? Cwe apa cwo??” tanya Rio yang tiba2 datang
“Ck.. heugh…” agni tak merespon Rio
Keesokan harinya dia menemukan surat lagi..
Kali ini begini isinya

Agni.. semakin lo diem gue semakin tertarik sama lo.. lo tuh unik.. ga neko2 dan cuek abis itu yang membuat gue semakin suka…

“Dih gila nih cwe lesbi kali ya…” kata agni..
Agni pun kesal karena udah 2 kali ada surat yang ga jelas di mejanya dia membalas surat itu..

Gue ga tau lo tuh siapa?? Bagi gue surat lo ga bermutu…Tolong jgn ganggu gue.. awas lo klo ngirim surat lagi..!! gue bukan ngancem tapi gue emang ga suka sama orang yang suka ngerjain2 gue kaya gini…

Ga usah ditanya surat itu ada lagi,, agni membukanya berharap ni orang kapok sama balesannya kemaren
Gini isinya dari si orang.. hehe

Lo bener juga ya.. surat gue ga bermutu.. temuin gue di belakang sekolah..

Agni bergegas ke belakang sekolah..
Dia menemukan sosok gadis cantik bernama Acha
“Elo..?” tanya Agni
“Agni…”
Agni tersenyum mengridik dia takut si acha ini bener2 lasbe..
“Ni surat dari lo kan?? Katanya lo mau ngomong sesuatu sama gue?? Apa??” tanya acha
“Ha?? Surat?? Ngomong sesuatu??” agni bingung ½ mati
“Iya.. mau ngomong apa??” tanya acha

Entah kenapa pikirannya mendadak emosi..
“Sial…. Nih pasti ulah Dia……..” batin agni
Lalu akalnya muncul..

“Eh iya.. itu tuh lo dapet salam dari Rio.. itu loh anak baru yang keren itu loh mario stevano aditya haling….” Kata agni
“Wah..? masa??” tanya Acha
Dari awal Rio masuk kayanya si acha udah mulai gimana gituuu….hahhaha
“Iya.. dia tuh katanya suka sama lo.. udah cepetan temuin Rio.. dia tuh keren loh.. cakep lagi.. udah gitu item tapi manis..” kata agni
“Iya deh..” kata acha yang senyam senyum dan pergi
“Hahaha.. makan tuh yo si Acha… :P” oceh agni

Di kelas
Acha udah senyam senyum gitu deh ke Rio.. hahahaduh cie.. hhuhuy
“Hay Rio..” sapa acha manja
“Hii… ngapain lu di sini??” tanya Rio mengridik maklum dia ga suka sama cwe manja dia tuh sukannya sama penulis *di gebukin Rise hahahha kiding2… Lanjjuuuttt!!*
“Alah udah ngaku aja… lo suka kan sama gue??” tanya acha
“ha?? Hiiii……..!!” Rio langsung ngibrit ke kanti untuk mencari agni
Ngapain lagi klo bukan buat ngajak adu mulut

“Nih pasti ulahhh loo….” Kata Rio
“Emmm 50% iya 50% engga.. karena 50% yang satu.. ngapain lo ngerjain gue duluan??? Ya gue balessss donggg….” Kata agni
“Mau lo tuh apa??” tanya Rio kesal
“So what ever…” kata agni santai
“Kita tanding basket lagi..” pinta Rio
“Wo… lo ga takut kalah sama gue???” tanya agni menantang
“Heh.. cwe aneh gue kemaren bukan kalah tapi score kita tuh sama…” kata Rio
“Ck.. terserah lo deh.. lets play..” kata agni tak takut
“Tunggu…!!” cegat Rio “ini bukan pertandingan biasa… klo lo kalah lo harus jadi pembantu gue..” kata Rio
“OK.. tapi klo lo yang kalah lo berhenti ganggu hidup gue…!!” kata agni
“OK…”

Permainan pun berlangsung.. sebernarnya agni tuh ga bisa sama sekali masukin basket ke Ring kemeren adalah sejarah pertama dia msukan bola ke ring yang langsung bernilai 3 point.. ga tau deh hari ini?? Ckck..
Saat jam bel istirahat hampir berbunyi tanda masuk kelas itu tandanya permainan akan segera berakhir
Score mereka 0-0 agni terus menghalangi Rio memasukan bola ke ring karena dia ga mau dia kalah gara2 ga bisa masukin bola ke ring…
Detik-detik terakhir
Rio memegang bola.. agni membungkuk di hadapan Rio mereka saling membungkuk ingin merebut bola..
Rio tersenyum… rio masih memegang bola… kayanya di mau ngalah sama agni biar agni ngambil bolannya dan msukin ke ring tapi agni malah berdiri masa bodo dan langsung telak pinggang,,, akhirnya Rio yang masukin bola ke ring
“1-0..” kata Rio
“Kriinggg….kriinggg…..” bel tepat berbunyi
“Ck.. BODO..!!”

Gosip sebesar ini akan langsung nybar ke kelas/kelas tau sendiri.. ada cwo biang gosip yang selalu ga pernah absen untuk gosip2 terbaru..
Di kelas agni dan Rio kipas2 tangan mereka.. kerena lelah abis tanding
Keesokan harinya agni udah bener2 jengkel bgt sama Mario… niat jahil agni pun datang..
Dia mengempeskan ban motor Rio..
“Fy pulang bareng yu..” ajak Rio
“Ayo..”

“Haha.. mampus lo yo..” oceh agni.. ntah agni lagi ga conect apa lagi lemot..
Hello Rio tuh pulang sama ify dong.. kan ify saudara’y agni masa iya agni tega klo ify kena sial suruh dorong motor rio yang kempes?? Agni.. agnii…

“Yahh… bannya kempes…” kata Rio
“Terus gimana dong??” tanya ify
“Ck.. sial mana bengkel jauh lagi…” kata Rio
“Panggil derek aja..” saran ify
“Ga usah.. bentar2..” Rio mengeluarkan hp’y
“Halo..”
“Heh.. agni sini lo… ban motor gue kempes…” kata Rio
“Hahaha ya DL ‘derita lo’ hahaha..” agni tertawa puas
“Ck aghh berisik sini lo…. Cepetan…” pinta Rio
“Hahaha.. kaga..” bantah agni
“Oh lo mau ya saudara lo ify gue ceburin ke jurang??” tanya Rio
“Haduh… bego bego…. Iya ify kan sama Rio.. haduhh….” Batin agni

“ck.. apaan sih? Rese lo..” agni tiba di tempat motor rio kempes
“Bawa nih motor gue ke bengkel….” Kata Rio menyuruh agni seenak dengkulnya..
“Ha?? Lo pikir gue siapa lo.. Ogah..”
“Heh.. lo kan pembantu gue inget kahhh??” kata Rio so cool
“Ck…. Heughh… heugghh….” Agni gemes bgt sama Rio..

@rumah agni
Halo..
“Agni.. beliin gue makanan dong laper nih…” pinta Rio dari telephone
“Ha?? Gue babby sister lo ya.. yg selalu nyuapin lo kemana mana…” bantah agni lagi
“Lo itu ga pikin kan.. status lo.. masih jadi pembantu gue… pembantu…”
“Tut… tutt.. tutt…” telephone di tutup agni
@rumh Rio
Ting tong…
Bukan agni nanma’y klo ga bisa ngerjain orang..
Semua makanan di pesan agni dan dikirim ke rumah Rio tanpa agni yang bayar.. so?? Rio harus kehabisan uang untuk byar makan2 itu sendiri

Keesokan hari di sekolah
“Heh…” Rio kesal menghampiri agni
“Apa???!!” agni ga kalah galak
“Apa-apa lu ngirim makanan sebnyk itu??” tanya Rio
“Loh lo kn yang minta?? Ya udah gue kirim.. hahha enak kan??” kata agni meldek
“Heugh….!!” Rio kesal
“hahhaha…” tawa agni

“Yo.. gue punya tiket nih..” kata ozy yang menghampiri Rio
“Tiket apaan?? Gue ga suka nonton konser…” tolak Rio
“Ya udah klo ga mau.. vokalisnya agni loh..… agni kan punya band dan katanya dia mau manggung malem ini..” jelas ozy
“……………..” rio diam
“Klo lu ga mau ya udah… gue kasih yang lain…mumpung gratis nih tiket..” kata ozy
“Et… siapa bilang gue nolak.. “ kata Rio yang langsung mengambil tiket di tangan ozy
“Et… !!” ozy mengambil tiketnya lagi ..“Tapi lo harus kasih tumpangan ke gue ntra malem..” pinta ozy..
“Sip….!!” Kata Rio
Dasar si ozy ada maunya nawar2 rin tiket ke orang.. :P

Malam hari di konser agni
Agni menaiki panggung dengan teman2’y.. dia mulai menyanyikan lagu rock n roll’y… hehe penonton ga begitu terhibur bgt.. malah yang ada mereka BT.. coz lagunya rock..
Tiba2 seorang cwo menghmpiri band agni
“klo lo ga bisa nyanyi turun aja deh.. dasar band kampungan….!!”
“Heh… klo ngomong di jaga ya?” kata Rio yang tiba-tiba datang membela agni
“Knp??” tantang cwo itu.. otomatis lah Rio panas.. orang di tantang kya gitu.. *hajar yo* hahahha..
Tanpa basa basi Rio menonjok muka cwo itu
“Rio…!! Udahh…!!” lerai Agni
“klo temen lo emng band terbaik tunjukin dong..” tantang cwo itu
“Ok..” kata Rio
“Ha??” agni bingung
Rio langsung menarik tangan agni dan naik panggung
Rio bernyanyi bersama band agni kali ini rio jadi vocalis agni Cuma pasrah untuk jadi gitaris…
Alunan yang mereka bawakan cukup menghibur..
Cwo yang tadi menghina pun pergi…

@studio band jam
“Ag.. lo knal sama Rio??” tanya Ray sang drummer
“…………” agni diam dia kesal karena posisinya sebagai vocal seolah-olah di ganti sama Rio dengan sekejap
“Klo Rio temen lo ikut di band kita.. keren tuh kaya’y.. suaranya itu loh ag.. baagus bgt..” kata salah seorang basis
“Ah…. Diem lo semua.. klo lo mau ngambil Rio sebgai vocalis ambil aja biar gue yang mundurr….!!” Kata agni
Temn2’y hanya diam..
Emosi agni semakin naik… bahkan sampai tak terkontrol.. agni benar2 marah kesal dongkol jadi satu sama tingkah laku Rio

@keesokan harinya
Saat Rio berjalan menuju parkiran motor tiba-tiba dia di bekap dari belakang pandangan Rio gelap karena matanya di tutup kain.. tangan Rio di tarik ke belakang dan di ikat..
“Aw… apa-apaan nih?? lepasin..” pinta Rio
“Diem…!! Ikut gueee…!!”
Rio di seret ke mobil.. dia di jatuhkan ke mobil daalam posisi tidur.. tanpa matanya di buka sedikit pun oleh sang penculik..
Selama 2 jam rio berada di posisi itu.. dan tak lama kemudian mobil itu berhenti
“Sini lo….!!!” Sentak’y sambil menarik Rio
Tutup mata Rio di bukanya…
“Liat guee….!!” Pintanya sambil menarik kerah Rioo
Penculik itu agni… guys….
“Liat gue…??” kata agni masih dengan tangan menarik kerah Rio “ lo inget kan sipaa gue?? Lo inget kan??” tanya agni emosi
“…………” Rio diam menahan emosi
Mereka salaing diam
Agni perlahan melepaskan gemgaman tangannya dari kerah Rio.. agni tertunduk dan langsung berlari ke arah mobil berniat meninggalakn Rio
“Ya iya lah gue inget lu tuh agni kan.. agni yang dulu yang ga bisa masukin bola ke ring basket…Agni yang dulu selalu nangis klo di ledek…” kata Rio
Langkah agni terhenti… dia bersandar di bawah pohon.. dia menatap suasana yang sedang mereka tempati…
Rio menghampirinya dan duduk di sebelahnya..
“Ini di mana??” tanya Rio santai
“Di puncak..” jwb’y
“Gimana bisa gue ngelupain seorang agni sahabat gue dari SD,,” kata Rio
“Gue dongkol sama elu.. knp sih lo tuh selalu ganggu hidup gue?? Lo mau bales dendam sama gue karena waktu SD lo jatoh dari sepeda dan jari kaki lo hampir putus karena gue?? Gue ga sengaja yo.. dorong lo dari sepeda…!!” kata agni
“Ag.. apaan sih?? Gue juga ga nyalahin lo kan waktu itu?? Bagi gue itu udah ga ada lagi di memory gue ag…” kata Rio
“Terus maksud lo ke sini apa??” tanya agni
“Gue ke sini karena nyokap gue pindah ke jakrta.. so ga menutup kemungkinan kan klo gue ketemu lo lagi secra ga sengaja??”
“………” agni diam dia masih menikmati pemandangan yang jauh lebih lepas menyelesaikan masalah
“Ayo pulang..” ajak Rio agni menurut..

@mobil
“pnculik sadis..” kata Rio
“Ha??” agni masih belum conect
“Tega bgt lu nyekap gue kaya tadi.. pengap tau.. tangan gue juga lecet di iket pke tali..” kata Rio
“Oh… hehe.. maaf emosi..” kata agni masih santai tanpa dosa
“harus ada balesannya…” kata Rio
“Lo mau mancing emosi gue naik lagi??!!” agni melotot
“Ye.. bukan gitu.. lo kan udah ngajak gue ke sini jadi lo harus traktir gue jagung bakar….” Kata Rio yang berhenti di sebuah t4 istirahat..Rio menikmati jagung bakarnya tapi ga untuk agni dia masih diem ntah knp.. mungki merasa bersalah sama Rio..
“Ko ga di makan??” tanya Rio
“Ga ah.. di jakarta kan bnyk jagung kya gini udah bosen makan yang di puncak..” kata agni
“ya udah buat gue aja..” kata Rio
“dasar rakus..” ketus agni
Agni yang dari tadi mengusap usap lengannya meresa menggigil.. maklum pegunungan gitu loh. Dingin..
“dingin ya?? Nih.. pke jaket gue..” kata Rio yang meletakan jaketnya di pundak agni
“jaket lu bau… NIH ahh..!!” agni melmparnya lagi
“Ya udah..” kata Rio “jgn salahin gue klo lo mati kedinginan…” kata Rio
“Ck.. ya udah sini..” pinya agni lagi *ckckck muna dah si agni hahhahay*

Beberapa saat..
“Ag.. klo seandainya………”
“Seandainya apa??” tanya agni
“If me love gimana??” lanjut Rio
“Ha???”
“…………..” Rio diam malu malu kucing gitu deh.. ahahhahahay
“sory yo.. gue……”
“gpp ko… gue Cuma…..”
Haduh mereka nih ribet bgt ah ngomongnya kepotong2 hehehe
“Gue udah punya cwo…” kata agni
“Ha??” rio kaget
“Iya… tapi gue terima lo ko..” kata agni
“maksud lo?? Terus cwo lo gimana??” tanya agni
“gue emng udah punya cwo tapi cwo hayalan.. dan cwo gue yg nyata sekarang ya elo…” kata agni
Rio masih pura2 ga ngeti
“Haaaaaaaaaa…….. telmi…” kata agni
Rio langsung mencium pipi agni
“Ihhh…….. Riioooooooooo……..!!!!


sumber :http://katamanis.com

No comments:

 

Sample text

Sample Text

Download

Sample Text